Tuesday, May 29, 2012

RCN Siapkan Mess dan Hanggar Pesawat di Cilacap

SAMBIL menunggu proses Pendidikan Terbang fase PPL (Private Pilot License) berjalan di Malaysia dan Selandia Baru, Rajawali Citra Nusa Pilot School (RCN) tengah berbenah diri mempersiapkan mess dan hanggar pesawat di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah. Sebagaimana diketahui, sebelum menggunakan basis pendidikan terbang di Bandara Tunggul Wulung, RCN untuk sementara mengirim siswa-siswi pilotnya yang telah selesai mengikuti PPL Ground School ke Malaysia dan Selandia Baru.

Proses penyiapan mess telah dimulai oleh Tim RCN pada pertengahan Mei 2012. Mess berada di sekitar 300 meter dari kompleks Bandara Tunggul Wulung dan mampu menampung 20 orang siswa/i. Jarak yang dekat ke bandara memudahkan aktivitas pendidikan dan pelatihan terbang dilaksanakan.

Sementara untuk lahan hanggar pesawat berada di samping bangunan Terminal VIP Bandara Tunggul Wulung dengan jarak 161 meter dari ujung landasan, berada di sebelah kanan berbatasan langsung dengan area golf milik Pertamina. Tim RCN melakukan pengukuran lahan untuk hanggar bersama dengan tim perwakilan dari Direktorat Bandar Udara, Kementerian Perhubungan RI, dan pihak Bandar Udara Tunggul Wulung. Berita acara rencana pembangunan ini telah ditandatangani oleh pihak-pihak terkait termasuk oleh Kepala Bandar Udara Tunggul Wulung, Banggas Silitonga, SE, MM pada tanggal 16 Mei 2012. Diharapkan dalam waktu dekat pun proses pembangunan sudah bisa dilaksanakan. (RCN)
Ruangan dalam mess
Tampak dari samping depan
Proses rehab dan pengecatan
Melihat site plan
Tampak dari ujung landasan
Apron Bandara Tunggul Wulung
Pengukuran lahan untuk Hanggar RCN
Tampak dari sisi samping belakang
Pengukuran ketinggian dan kelurusan lahan
Rehab mess tahap pertama


1 comment: